You are currently viewing 30 Hari Hafal al-Quran

30 Hari Hafal al-Quran

  • Post category:Buku
  • Post comments:0 Comments

Buku ini berupaya menampilkan petunjuk dimaksud dengan cara sederhana, mudah dipahami. lsinya bahkan menghadirkan simulasi demi memudahkan praktek hafalan yang ingin diraih. Dengan cara seksama, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Terdapat enam bagian penting di buku ini.

Bagian pertama akan menyajikan bahasan tentang Esensi al-Qur’an, berisi keutamaan dan fungsi al-Qur’an dalam kehidupan. Pembaca diharapkan mampu memahami esensi ini sebelum mulai menghafal. Pemahaman ini akan melahirkan kualitas hafalan yang baik, rasa cinta dan kekaguman terhadap al-Qur’an, serta implementasi kedalaman maknanya dalam aktifitas kehidupan.

Bagian kedua buku ini menghadirkan Amalan Pra Hafalan, Rahasia Kemudahan al-Qur’an. Bagian ini akan mengurai amalan khusus yang mengantarkan pada kemudahan hafalan. Mulai dari keikhlasan hingga semangat beristiqamah. Setidaknya terdapat delapan kiat yang menjadikan kualitas hafalan semakin meningkat. Inilah kunci utama bagi setiap penghafal al-Qur’an.

Adapun bagian ketiga berisi bimbingan Proses Menghafal. Bagian.ini akan menuntun Anda cara menghafal ideal, dari menentukan waktu hingga melahirkan hafalan sempurna. Di bagian ini pula Anda temukan proses menghafal al-Qur’an bersama keluarga tercinta. Kiranya bagian inilah yang mengantarkan keluarga Anda menjadi penghafal al-Qur’an. Insya Allah.

Bagian keempat buku ini menyajikan Amalan Pasca Hafalan. Di sini akan tersaji menu amalan yang mampu menjaga dan menguatkan hafalan. Di bagian ini pula penulis sajikan tingkatan penghafal dalam al-Qur’an. Anda diharapkan mampu menjadi yang terbaik, sesuai ukuran al-Qur’an.

Bagian kelima buku ini juga tidak kalah penting, menyajikan bahasan tentang Perusak Hafalan. Di sini akan diurai pelbagai hal yang dapat merusak hafalan, bahkan mampu menghilangkannya. Para penghafal mesti mendalami bahasan ini agar selalu waspada dan mampu menghindarinya.

Puncak buku ini ialah Simulasi Hafalan yang penulis sajikan pada bagian keenam. Di sini penulis sajikan metode at-Taisir, pendekatan terbaru dalam proses menghafal al-Qur’an. Bukan sekedar menghafal tapi juga mendalami denah mushaf al-Qur’an. Penulis menampilkan dua juz terakhir dalam al-Qur’an sebagai simulasi hafalan. Pembaca dapat menyempurnakan hafalan melalui mushaf yang kami bagikan, atau juga menerapkan metodenya pada mushaf standar yang Anda miliki.

Leave a Reply