You are currently viewing Acer Edu Summit 2023

Acer Edu Summit 2023

Visits:401 Today: 1 Total: 14866

Even ini mungkin pernah diselenggarakan beberapa kali. Tapi baru kali ini, saya mengikutinya meski via online. Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan undangan dari Acer lewat email, untuk mengikuti kegiatan ini. Melihat brosurnya, saya tertarik untuk mendaftar. Bagaimana tidak. Pembicara pada pertemuan ini, adalah orang-orang hebat. Ada Sekjend Kemendikbud Ristek, Profesor dari Universitas Hongkong, Lulusan University of Western Australia, ada juga Rektor Universitas Terbuka.

Pertemuan yang digelar tanggal 31 Januari 2023 ini, berlangsung secara hybrid. Ada yang hadir di Jakarta, ada pula yang hadir secara online. Termasuk saya. Begitu pun para pembicara. Tentu saja, pembicara dari Hongkong dan Australia, hadir secara online dan memaparkan presentasinya lewat zoom.

Pertemuan ini mengambil tema: Transformation Toward World-Class Education (Transformasi Menuju Pendidikan Kelas Dunia). Intinya, Asia merupakan wilayah yang punya potensi tinggi untuk mengubah wajah pendidikannya, setaraf dengan negara lain di dunia. Pada kesempatan ini, diperkenalkan pula penggunaan teknologi untuk pembelajaran. Tentu saja…. dari Acer. Yang jelas, pendidikan untuk menyongsong masa depan tidak akan terlepas dari penggunaan teknologi. Jika sekolah ingin maju, berkembang, mampu menyiapkan siswanya untuk era 10-15 tahun ke depan, penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran tidak boleh diabaikan….

Anda bisa mendapatkan materi Acer Edu Summit 2023 GRATIS, silakan download di bawah ini:

This Post Has One Comment

  1. Olip

    Jazaakallaahu Khoiron Bapak Literasi

Leave a Reply